Studi Banding Kimia FSM UKSW Salatiga di KIMIA FMIPA UII Yogyakarta

Yogyakarta, 24 April 2018 – Prodi Kimia FSM UKSW melakukan studi banding ke Prodi Kimia FMIPA Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta pada tanggl 24 April 2018. UII Yogyakarta dipilih sebagai tujuan studi banding dikarenakan Prodi Kimia FMIPA UII merupakan satu-satunya Prodi Kimia dari Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang terakreditasi “A” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rombongan Dosen dan staff, serta 47 mahasiswa dari Prodi Kimia FSM UKSW disambut dengan hangat oleh Dosen serta mahasiswa Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Kimia UII di Laboratorium Terpadu UII Yogyakarta. Pada sesi pertama, Drs. Allwar, M.Sc., Ph.D. selaku dekan FMIPA UII menyampaikan sejarah dari awal hingga terbentuknya FMIPA UII dan Ketua Prodi Kimia FMIPA UII, Dr. Is Fatimah, S.Si., M.Si., menyampaikan kondisi kekinian Prodi Kimia FMIPA UII. Kegiatan pada sesi ini diikuti oleh rombongan Dosen, staff, dan mahasiswa dari kedua Prodi. Pada sesi kedua, kegiatan dibagi menjadi 2 (dua) kelompok yaitu kelompok Dosen dan pegawai serta kelompok mahasiswa. Pada kelompok Dosen dan pegawai, diisi dengan diskusi terkait strategi pengembangan program studi dan administrasi. Pada kelompok mahasiswa, mahasiswa Prodi Kimia FSM UKSW didampingi HMP Kimia UII berkesempatan mengunjungi laboratorium terpadu yang dimiliki UII dan dilanjutkan sharing terkait kegiatan kemahasiswaan di Prodi Kimia UII oleh HMP Kimia UII.

Unggul dan Berdayacipta” merupakan target dari rencana strategis Prodi Kimia FSM UKSW tahun 2018-2022. Salah satu indikator pencapaian tersebut adalah Prodi Kimia FSM UKSW dapat memperoleh akreditasi A pada tahun 2021. Dengan diadakannya studi banding ini, diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi Prodi Kimia FSM UKSW untuk dapat memenuhi target yang ditetapkan. (NOV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.