ON MIPA-PT 2018: Prodi Kimia FSM UKSW Berpartisipasi dalam ON MIPA-PT 2018

Semarang, 22 Maret 2018 – Dalam rangka peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa bidang MIPA, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti kembali menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) tahun 2018. Tujuan dari kegiatan ini adalah:

  1. Meningkatkan minat mahasiswa dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi
  2. Mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa bidang MIPA
  3. Mendorong peningkatan kualitas dan memperluas wawasan  staf pengajar bidang MIPA
  4. Memberikan masukan untuk perbaikan pembelajaran di perguruan tinggi, khususnya dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi
  5. Menjadi sarana promosi dan meningkatkan daya tarik Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di tengah-tengah masyarakat

Proses seleksi kegiatan ini dilaksanakan di 14 Wilayah di Indonesia. Pada Wilayah VI (enam), seleksi ON MIPA PT diselenggarakan di Universitas PGRI Semarang pada tanggal 21-22 Maret 2018. Pada kegiatan ini, Prodi Kimia FSM UKSW berpartisipasi dengan mengirimkan 6 mahasiswanya yaitu Teresa Febriyanti, Thania Budianto, Mitra Krisdayanti, Laili Nurrohmah, Yoga Andika Putra, Bereka Meidelivia. Selain Prodi Kimia, Prodi Matematika juga mengirimkan 7 mahasiswa serta Prodi Fisika dan Pendidikan Fisika mengirimkan 1 mahasiswa dalam ON MIPA-PT 2018. “Kegiatan ini mengesankan, karena menjadi salah satu perwakilan fakultas untuk mengikuti ON MIPA-PT. Selain itu, kegiatan ini menambah pengalaman kami, menjalin tali persaudaraan dengan Universitas lain, menjadi lebih tahu, dan bisa merasakan standard anak FSM UKSW dengan FSM/FMIPA Universitas lain” ungkap Thania. (TB)

Berdasarkan surat No. 1044 /B3.1/KM/2018 perihal Pengumuman Finalis ON MIPA-PT Tingkat Nasional 2018, salah seorang mahasiswi Prodi Kimia yaitu Laili Nurrohmah (NIM. 652016023) berhasil LOLOS ke tahap berikutnya. Adapun penyelenggaraan ON MIPA-PT Tingkat Nasional tahun 2018 akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal 4-7 Mei 2018. Untuk menyiapkan mahasiswi tersebut dalam menghadapi ON MIPA-PT Tingkat Nasional 2018, Prodi Kimia akan memberikan pelatihan secara intensif untuk mempersiapkan seleksi tersebut. (CUN)

Artikel terkait: Pengumuman Belmawa Ristekdikti, Surat Pengumuman

Leave A Reply

Your email address will not be published.